Senin, 08 April 2019

Reaksi Kepala BSNP Soal Matematika UNBK SMA Bocor Simak Ulasanya

Kepala Tubuh Standard Nasional Pendidikan (BSNP) Bambang Suryadi mengatakan sudah terima laporan bocornya masalah ujian nasional SMA buat mata pelajaran Matematika.

Walau sebenarnya realisasi ujiannya memakai mode UNBK (Ujian Nasional Berbasiskan Pc) .

Kebocoran disangka dijalankan oleh siswa dalam perbincangan di Line.

Baca Juga : Manajemen Adalah

" Kami sudah bekerjasama dengan Puspendik serta Itjen buat mengecheck serta menindaklanjuti perkara itu, hingga dapat didapati lokus insiden serta pelakunya, sebelum diambil perbuatan seterusnya, " kata Bambang di Jakarta, Selasa (2/4) .

Ia mengatakan, laporan ada kebocoran masalah (Matematika) baru di terima ini hari. Ini hari mata pelajaran (mapel) yang diujikan Matematika.

Ia katakan, kebocoran memang tak kan berlangsung jika SOP (Standard Operasional Mekanisme) -nya dikerjakan oleh pihak penyelenggara UNBK. Dimana salah satunya aturannya merupakan siswa dilarang membawa alat elektronik serta komunikasi apa pun.

" Pengawas harus mengecheck serta menegaskan tidak ada peserta yang membawa alat-alat seperti kalkulator, hp, serta yang lain, " tuturnya.

Artikel Terkait : Sejarah Perkembangan Internet

Berkaitan anak-anak yang memphoto masalah di monitor pc selanjutnya di sharing, Bambang mengatakan itu merupakan bentuk pelanggaran. Dan jawaban yang dibocorkan siswa itu menurutnya masihlah dijelajahi sumbernya.

Saya belum dapat menegaskan, lantaran belum memperoleh kepastian info dari Puspendik atau Itjen, " pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar