Selasa, 09 April 2019

Berikut Google dan Astronom AS Temukan Dua Planet Baru Pakai AI

Beberapa astronom Kampus Texas AS bekerja bersama dengan Google temukan dua planet tersembunyi pada arsip teleskop area angkasa Kepler memakai technologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan bikinan.

Diberitakan dari SpaceRef, untuk temukan dua planet itu, team astronom yg di pimpin oleh Anne Dattilo ini membuat algoritma yang bisa menyaring data dari teleskop Kepler.

Proses itu akan mendukung beberapa astronom untuk temukan tambah banyak planet yg terabaikan yg bersembunyi di data Kepler.

Baca Juga : Pengertian Ekonomi

Dattilo menyampaikan kalau project ini butuh algoritma baru lantaran data yg diambil sepanjang misi Kepler K2 ini tidak sama dengan relevan dari yg dihimpun sepanjang misi Kepler berjalan.

AI dapat mendukung kita mencari data dengan urut. Kalau kita pingin sadari banyaknya keseluruhan planet, kita mesti tahu berapakah banyak planet yg kita dapatkan namun kita harus juga tahu berapakah banyak planet yg kita terlewat, " kata satu diantaranya astronom Kampus Texas, Andrew Vanderburg.

Astronom menamai ke dua planet itu K2-293b serta K2-294b. Planet K2-293b mengorbit bintang sepanjang 1. 300 tahun sinar di konstelasi Aquarius dan K2-294b mengorbit bintang sepanjang 1. 230 tahun sinar yang terdapat di konstelasi Aquarius.

Awal mulanya, pada Oktober 2018 NASA sudah hendak memutuskan untuk hentikan teleskop area angkasa Kepler K2 sehabis 9 tahun ada di area angkasa untuk menyatukan data masalah planet tersembunyi.

Kepler tinggalkan sejumlah hasil penting diantaranya Kepler sukses temukan 2. 600 planet di luar tata surya, sejumlah salah satunya bisa menjadi tempat yg menjanjikan untuk kehidupan manusia.

Artikel Terkait : Pengertian Manajemen Pemasaran

Jadi misi berburu planet pertama NASA, Kepler sudah melebihi semua kami berharap serta buka jalan untuk eksplorasi serta pelacakan kehidupan di tata surya, " kata Associate Administrator Direktorat Misi Sains NASA, Thomas Zurbuchen dilansir NASA.

Analisa paling baru dari penemuan Kepler menyimpulkan kalau 20 sampai 50 % bintang yg tampak di langit malam, condong miliki planet yg kecil serta terdapat dalam zone wajar huni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar